Entri Populer

Selasa, 04 Oktober 2011

What's Aeolian ???

Salam Musik
Berjumpa lagi di blog saya, kali ini saya akan membahas tentang scale Aeolian, tidak jarang banyak para musisi memainkan skala ini Mode Aeolian adalah model 6 dalam kunci Mayor. Di kunci C, mode Aeolian akan menjadi catatan keenam dalam kunci utama. Hal ini dibangun dari A ke A di kunci C Mayor. Mode Aeolian adalah salah satu mode favorit saya setelah Pentatonic. Mengapa saya mengatakan skala aeolian adalah model ke 6 dari kunci mayor. ya !!! lihat list dibawah ini
pada kunci C maka akan dikenal dengan mode ionian ( sudah dibahas)
pada kunci Dm maka akan dikenal dengan mode dorian
pada kunci E maka akan dikenal dengan mode Frigia
pada kunci F maka akan dikenal dengan mode lydian
pada kunci G maka akan dikenal dengan mode mixolydian
pada kunci A maka akan dikenal dengan mode aeolian ( Sementara di bahas)
pada kunci B maka akan dikenal dengan mode Locrian
itulah sebabnya mengapa saya mengatakan mode aeolian berada pada posisi ke 6 pada kunci mayor.
saya akan memberikan posisi chord dari pada skala aeolian (kunci A)
Belajar+Gitar+aeolian


untuk memprjelas titik melodi dari pada skala aeolian mari lihat gambar dibawah
kunci C atau Am
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
Kunci C# atau A#m
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
Kunci D atau Bm
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
kunci D# atau Cm
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
kunci E atau C#m
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
kunci F atau Dm
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
kunci F# atau D#m
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
kunci G atau Em
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
kunci G# atau Fm
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
kunci A atau F#m
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
kunci A# atau Gm
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
kunci B atau G#m
Belajar+GItar+Scale+Aeolian
Mungkin hanya ini yang saya bsa berikan tentang scale/skala aeonian pada gitar semoga bermamfaat bagi kalian semua, selamat belajar bermain Gitar
 .

1 komentar:

  1. rajin kali share ilmu.....

    KEREN 2...

    salam : http://www.angelprobali.co.cc/

    http://elektrojiwaku.blogspot.com/

    BalasHapus